English French German Spain Japanese Arabic Chinese Simplified

7 Tips Puasa Sehat Dan Berasa Cepat

Sharing4rt - Tidak terasa pada tanggal 29-juni-2014 atau besok kita sudah memasuki bulan yang suci yang sangat ditunggu para umat muslim diseluruh dunia , untuk itu saya selaku admin blog ini ingin meminta maaf kepada seluruh para pengunjung , MOHON MAAF LAHIR BATIN :).
Kali ini admin akan berbagi 15 Tips Puasa Sehat Dan Berasa Cepat , Mungkin bagi para kaskuser sudah membaca tips ini , karena saya copas dari kaskus , dan ingin saya bagikan kepada para pengunjung setia blog ini :) .


Berikut tips nya .




  1. Hindari Minum Teh Saat Sahur
    Mungkin tanda tanya besar , kenapa teh dlarang untuk diminum pada saat sahur , karena teh mengandung sifat DIURETIK , atau bisa bikin pipis atau keseringan buang air kecil itu artinya anda akan kehilangan banyak cairan tubuh / DEHIDRASI

  2. Tiap Sahur , Makanlah Makanan Yang Bergizi
    Makan makanan yang bergizi tinggi, seperti tinggi protein dan lemak, kurangi karbohidrat yang bikin kenyang dan bikin ngantuk macem nasi putih (kalo bisa sih). Terus, coba kurangin asupan mie instan biar puasa makin sehat dan lebih bertenaga (Serius deh, mie instan rasa cabe-cabean gak akan bikin ente kenyang dan kuat puasa seharian).

  3. Banyakin Minum Air Putih Pas Sahur
    Ilmuwan nggak menyarankan minum parfum yang banyak pada saat sahur agar puasa ente makin kuat dan mumpuni. Terlebih minum parfum yang isi ulang. Coba minum aer putih yang banyak pada saat sehabis makan sahur.

  4. Makan Sahur Pas Mepet Waktu Imsak
    Kalo makan sahur nya deket-deket waktu imsak, kita bisa ngakalin kalo puasa nanti jadi lebih cepet dibanding kita sahurnya abis Shalat Tarawih atau makan sahur abis buka puasa. Beneran deh trik ini ampuh banget. Suer.

  5. Minum Susu Pas Sahur
    Minumlah susu karena susu banyak memiliki kandungan gizi yang baik untuk cadangan nutrisi kita pada saat puasa, seperti protein dan lemak. Disarankan untuk minum susu sapi dalam bentuk bubuk. Tidak disarankan minum susu punya tetangga karena memiliki risiko patah tulang dan babak belur.

  6. Jangan Suka Ngeliatin Iklan Sirup Atau Makanan
    Ini nih biasanya yang sering admin lakukan :D , agar tidak tergoda selama puasa, jalan keluarnya hanya satu: hindari tempat maupun benda yang bisa menggoda kita untuk batal puasa. Jadi sangat tidak disarankan untuk menghabisi waktu selama berpuasa di pasar tradisional, warkop, atau pun rumah orang lain yang tidak kita kenal (karena mungkin orang lain itu akan bingung kenapa ente tiba-tiba tiduran di kasur dia untuk menghabiskan waktu puasa ente).
  7. Kalo Bisa Mandi Tiap Waktu Sholat
    Ini tips turun temurun yang jarang diketahui oleh anak usia 3 tahun ke bawah untuk kuat menghadapi puasa. Pada saat ambil wudhu untuk melakukan salat 5 waktu, cobalah curi waktu untuk mandi agar lebih segar dan kembali prima. Usahakan untuk melepaskan baju dan celana terlebih dahulu sebelum mandi agar tidak basah baju dan celananya.

Itulah 7 Tips Puasa Sehat Dan Berasa Cepat , Semoga anda bisa melakukannya :D .

M.Haris Arafah

Author : M.Haris Arafah

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai 7 Tips Puasa Sehat Dan Berasa Cepat. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel
M.Haris Arafah Label: Sabtu, Juni 28, 2014 2 komentar

2 komentar

Back to Top