English French German Spain Japanese Arabic Chinese Simplified

Melihat Rating Windows 7 Komputer

Sharing4rt - Komputer atau laptop bisa dinilai bagus dengan komponen hardwarenya. Misalnya saja sebuah komputer yang memiliki prosesor dari Intel i7 dengan komputer yang memiliki prosesor i3 tentu nilainya akan lebih bagus komputer dengan prosesor i7. Namun bukan hanya itu saja yang dinilai dalam hal ini, komponen yang lainnya seperti read access memory (RAM), video graphic array (VGA), dan penilaian komponen lainnya.

Di windows 7, kita dapat melihat rating komputer yang kita gunakan dengan masuk ke menu control panel. Rating windows di dasarkan salah satunya pada komponen-komponen yang saya sebutkan diatas. Biasanya semakin tinggi nilai, kinerja komputer tersebut akan semakin baik dan cepat.

Untuk melihat rating windows di komputer, langkah mudahnya adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke control panel dengan cara tekan tombol windows dan klik menu Control Panel.
  2. Kemudian masukan alamat berikut di address bar contol panel : Control Panel\All Control Panel Items\Performance Information and Tools.
  3. Atau pada saat masuk ke control panel, pilih menu View by : Small icons. Kemudian pilih Performance Information and Tools.
Rating windows anda akan terlihat di jendela tersebut.



Mode small icons

Informasi kinerja
Hasil Rating Windows

Biasanya di windows 7 nilai rating windows dibatasi sampai 7.9, namun di windows 8 saya melihat rating mencapai 9.9.

Semoga bermanfaat.

M.Haris Arafah

Author : M.Haris Arafah

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Melihat Rating Windows 7 Komputer. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel
M.Haris Arafah Label: Rabu, Mei 14, 2014 1 komentar

1 komentar

Back to Top