English French German Spain Japanese Arabic Chinese Simplified

Memanfaatkan android sebagai CCTV

Sharing4rt - Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dipergunakan sebagai pengelola sumber daya perangkat keras, baik untuk ponsel, smartphone dan juga PC tablet.

Cara mudah menggunakan ponsel Android sebagai CCTV sangat mudah untuk dilakukan. Aplikasi-aplikasi Android sangat banyak untuk diunduh di google play, termasuk juga aplikasi untuk CCTV ini. Untuk cara ini, Saya menggunakan Aplikasi yang bernama IP webcam. Cara kerja dari IP Webcam sendiri yaitu dengan menggunakan satu jaringan wifi antara Ponsel Android dengan komputer,PC/Laptop, dengan aplikasi IP Webcam ini berbagai cara yang dapat dilakukan dengan aplikasi ini. Dan sebagai Software pembantu yang harus di install dan dipasang di komputer,PC/ laptop untuk melihat video CCTV dari Smartphone Android adalah Video LAN-VLC.


Langsung saja tutorial nya .



  1. Buka playstore di android kamu, kemudian ketik di pencarian IP Webcam
    Download Apps



   2. Lalu buka aplikasi IP Webcam yang telah di download tadi .
Buka Apps
  3. Kemudian setelah membuka aplikasinya, maka akan ada beberapa menu setting seperti          resolution video, photo, quality orientation dan lain-lain, lalu Klik pada menu yang berada paling      bawah pada aplikasi IP webcam di ponsel Anda. Dan perhatikan pada gambar.

Start server
   4. Lihat pada screen ponsel Android, maka akan ada URL yang tertera di bagian bawah, seperti yang tertera pada gambar
  
Connect URL

   5. Selanjutnya Anda buka software VLC Media Player yang telah Anda install pada PC/Laptop Anda, lalu klik pada menu Media --> Buka stream jaringan, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar .
VLC Player
  6. Lalu masukkanlah URL yang tadi, yaitu http://URL/videofeed, misalnya seperti punya saya http://192.168.43.83.8080/videofeed kemudian klik Play
URL
   7. Untuk mengatur mempercepat/menstabilkan gerakan video nya, klik pada menu Playback --> Speed -->Faster/lebih cepat
Faster
   8. Selesai silahkan dilihat hasilnya ^__^
HASIL

Cara Android jadi CCTV yang dapat bermanfaat untuk keperluan Anda masing-masing. Dan ingat jangan menggunakan CCTV Android Anda untuk hal-hal negatif. Gunakanlah untuk hal yang positif yang lebih berguna.
Enjoy!!

NOTE ; jika battery agan cepat abis mending dicolok pake power bank gan


Sumber : kaskus.co.id






M.Haris Arafah

Author : M.Haris Arafah

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Memanfaatkan android sebagai CCTV . Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel
M.Haris Arafah Label: Sabtu, Maret 15, 2014 1 komentar

1 komentar

  1. wew, keren juga ya sob, tapi daripada android yg di jadikan CCTV mending langsung beli hide camera aja ya, kn sayang juga klo android digunakan cuma utk CCTV doank!
    -keep sharing-

    BalasHapus

Back to Top