English French German Spain Japanese Arabic Chinese Simplified

Jauhkan Handphone Anda dari 11 Tempat Ini

Hai sobat Sharing4rt! Pada postingan sebelumnya saya telah sharing tentang Lima Penampakan Aneh di Amazon Peru dan juga tentang 12 Negara dengan Pengguna Smartphone Terbanyak. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sebuah tips untuk Anda bahwa Anda tidak boleh meletakkan Handphone Anda di sembarang tempat. Seperti apa tempatnya? Silakan di simak sobat.



1. Jangan suka menaruh HP di dalam saku

Mengapa saya mengatakan jangan suka? Karena biasanya para pria itu menyukai yang namanya meletakkan ponsel di dalam saku celana. Begitu juga dengan perempuan. Nah sekarang saya memperingatkan bahwa jika kita meletakkan HP di dalam celana, paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik yang dihasilkan oleh HP kita dapat menyebabkan ketidaksuburan (infertilitas) pada kaum lelaki.


2. Jangan suka untuk meletakkan HP bersama barang elektronik
Usahakan jangan gunakan ponsel Anda apabila keadaan sinyalnya sedang melemah terutama ketika Anda sedang berada dekat dengan barang elektronik yang mengeluarkan medan elektronik yang tinggi. Benda-benda elektronik yang mengeluarkan medan elektronik yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada sirkuit ponsel. Benda elektronik yang mengerluarkan elektronik contohnya yaitu Television, Oven, Kulkas, dan lain-lain sebagainya.


3. Jangan letakkan HP di dekat kunci mobil
Pada keadaan tertentu, ponsel yang digunakan dalam berkendara dapat memberikan dampak yang buruk. Salah satunya dapat merusak terhadap merusak peralatan elektronik kendaraan. Ponsel yang sering diletakkan dekat dengan kunci mobil dapat menyebabkan kode elektronik yang ada di kunci tersebut dapat terhapus.


4. Jauhkan HP Anda dari komputer
Baik komputer maupun ponsel, kedua-duanya sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Apabila komputer dan ponsel itu di dekatkan, maka keduanya akan saling merusak satu sama lain. Jangan sampai Handphone dan komputer Anda secara sekaligus rusak.


5. Jangan menyimpan HP pada tempat dingin
Tempat yang bersuhu tinggi, kelembaban tinggi dan juga tempat yang berdebu semua merupakan musuh bagi ponsel Anda. Akan tetapi, jangan juga Anda meletakkan pada suhu yang terlalu panas. Mungkin Anda juga sering tidak menyadari bahwa Anda sering menjemur ponsel milik Anda sendiri pada dashboard mobil atau dekat dengan jendela atau juga di bagasi.


6. Hindarkan meletakkan kartu SIM dekat dengan magnet
Magnet itu menimbulkan radiasi yang akan membahayakan kartu SIM Anda apabila kartu SIM tersebut dengan magnet. Ponsel Anda bisa saja merusak pada floppy disk, kartu memori bahkan kartu kredit Anda sendiri.


7. Jauhkan HP dari benda logam
Hindarkan ponsel Anda dari benda logam yang berukuran kecil. Karena magnet yang ada pada speaker ponsel Anda akan saling tarik menarik dengan benda-benda tersebut sehingga dapat menyebabkan ponsel Anda mengalami kerusakan fisik.


8. Jauhkan HP dari alat pacu jantung
Rumah sakit memang bukan tempat yang baik untuk menggunakan ponsel. Selain mengganggu ketenangan para pasien, peralatan media seperti alat bantu dengar dan alat pacu jantung dapat terganggu. Jangan sampai Anda membunuh orang lain dengan ponsel yang Anda miliki.


9. Hindarkan HP dari daerah yang basah
Seperti yang kita tahu, air tidak dapat bersatu dengan ponsel karena air dapat merusak sirkuit yang ada pada ponsel kita. Terutama kamera ponsel kita. Terlebih lagi pada saat musim penghujan, banyak mengandung resiko. Bagi pengguna sepeda motor, simpanlah ponsel Anda pada tempat yang kedap air jika hujun turun pada saat Anda berkendara.


10. Jangan menaruh HP dekat dengan jendela
Meletakkan HP dekat dengan jendela dapat menimbulkan banyak kerugian. Salah satunya adalah ponsel menjadi cepat hilang. Sekarang sudah banyak kasus ponsel hilang karena sedang di cas dekat dengan jendela.


11. Jangan pernah menaruh HP pada mantan
Nah ini yang paling membahayakan buat kita semua. Jangan pernah meninggalkan atau menaruh HP Anda dekat dengan mantan Anda. Dapat dipastikan bahwa ponsel Anda nanti akan di bajak atau sekurang-kurangnya rahasia yang ada di Handphone Anda akan terbongkar.


Sekian postingan saya tentang Jauhkan Handphone Anda dari 11 Tempat Ini. Kalau menurut saya pribadi sih emang yang paling berbahaya yang nomor 11. Bagaimana pendapat sobat? Nomor berapa menurut Anda yang paling berbahaya? Sampaikan jawabannya di kotak komentar di bawah ini ya.

Baca juga Hal-hal Yang Terjadi di Dunia Ini Selama 60 Detik

M.Haris Arafah

Author : M.Haris Arafah

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Jauhkan Handphone Anda dari 11 Tempat Ini. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel
M.Haris Arafah Label: Minggu, Maret 31, 2013 19 komentar

19 komentar

  1. Paling bahaya jangan taruh hp di no 11. hehehe
    http://mas-acep.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, saya sependapat dg anda :D

      Hapus
  2. jangan menyimpan hp di Wc, jauhkan juga dari jangkauan anak-anak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau WC emang bkan tmpat utk nyimpan hape gan :v

      Hapus
    2. nyimpan emmas :o

      Hapus
  3. yang saya kawatir no 1 deh mas..

    ada gak cara menangkalnya gtu..
    cieelee..

    #silaturahmi balik mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. klau yg nomor satu sih rekomendasi saya taruh dalam tas kecil gan ..
      repot sih emang, tp ksehatan kita jg jngan smpai trganggu hnya krna hape

      Hapus
  4. Tinggal Hapus File nya aja Kak ^_^

    BalasHapus
  5. hahah yang 11 harus benar" waspada,, nais sahre gan :D


    kunjung balik yea ~ refa24.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha benar gan :)
      langsung ke TKP :D

      Hapus
  6. 1,2,4 bahaya nih, harus di jauhin.. -_-

    come back..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, klo mnurut saya sih nomor 11 gan :D

      Hapus
  7. Wah mantap Posting mu ris...
    kagum aku liat Blog kamu,,,

    By : Sobat kamuuuuu

    BalasHapus
  8. wah ilmu baru nih
    thankz gan

    BalasHapus

Back to Top