English French German Spain Japanese Arabic Chinese Simplified

LivesOn, "Hidupkan" Orang Meninggal Lewat Twitter

Hi sobat Sharing4rt! Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sebuah artikel menarik yang saya dapat dari Okezone.com yang berjudul  LivesOn, "Hidupkan" Orang Meninggal Lewat Twitter. Pada sudah tahu apa itu LivesOn? Kalau belum mari kita simak bersama apa itu LivesOn.



LivesOn merupakan sebuah aplikasi mesin kecerdasan buatan yang mampu untuk menganalisis feed Twitter si pengguna. Dengan demikian, aplikasi ini dapat memungkinkan si pengguna Twitter walau telah meninggal dunia tetapi tetap memposting "kicauan".

Dilansir di Ibtimes, LivesOn dikembangkan oleh agen periklanan yang berbasis di London, Inggris. Aplikasi ini dapat menjaga akun Twitter pengguna yang telah meninggal dunia untuk tetap aktif dan secara otomatis mem-posting kicauan.

"Ketika detak jantung Anda berhenti. Anda tetap bisa berkicau (tweeting)," tulis tagline LivesOn dalam website resminya. Aplikasi ini bisa menganalisis dan memiliki sistem yang dapat mengetahui tren kicauan di Twitter, seperti kesukaan (likes), selera (tastes) serta syntax

LivesOn juga bisa memonitor perilaku online pengguna. Kemudian, sistem bisa tetap mem-posting pesan yang serupa setelah orang tersebut telah meninggal atau diketahui sudah tidak berkicau di Twitter lagi.

Menurut Guardian News, aplikasi ini baru akan diluncurkan pada Maret 2013. Pengguna yang ingin mendaftar, akan diminta untuk menunjuk seseorang yang bisa memiliki kontrol penuh terhadap akun.

Aplikasi ini serupa dengan DeadSocial, namun LivesOn kabarnya hanya mempersiapkan tweet, bukan update yang diciptakan oleh Artificial Intelligence (AI). "Ini menyinggung beberapa, dan memanjakan orang lain," ungkap Dave Bedwood dari agen periklanan yang bekerja pada LivesOn.


M.Haris Arafah

Author : M.Haris Arafah

Terimakasih, telah membaca artikel mengenai LivesOn, "Hidupkan" Orang Meninggal Lewat Twitter. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.
Share Artikel
M.Haris Arafah Label: Senin, Februari 25, 2013 10 komentar

10 komentar

  1. wah...wah twitter kayak penyihir aja,,, membuat 0rg yang sudah meninggal seolah-olah hidup kembali, kyak zombie aja. hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, aplikasi skrg sudah sangat maju yaa xD sbntar lg aplikasi ap lg nih yg mncul xD
      thx udh mampir ke mari gan :)

      ttap knjungi sharing4rt yaa ;) saya tunggu kmentar slanjutnya :D

      Hapus
  2. keren gan itu disebutnya aturan Tweet Zombie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkawkawka xD
      thx udah mampir ke mari gan, ttap kunjungi blog ini yaa :)

      Hapus
  3. Wah keren nih gan aplikasinya :D

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. haha iyaa :D
      thx udah mampir kemari :D di tunggu kmentar slnjutnya :)

      Hapus

Back to Top